Bisnis Untung dari jual garam krosok dan yodium

Garam salah satu bumbu dapur yang paling banyak di cari. Rasanya jika masakan tanpa garam akan terasa hambar. Itulah mengapa penting untuk selalu menyimpan jenis bumbu dapur ini di rumah. Agar dapatndigunakan sesuaindengan kebutuhan. Taburan dalam olahan makanannya memberikan kelezatan dengan sensasi gurih. Dan untuk mendaoatkannya pun tidak lahnsulit. Karena sudah banyak yang jual garam di berbagai tempat baik di pasar maupun supermarket. Untuk harganya tentu snagat murah sehinhga siapapun dapat membelinya.

Dengan banyaknya kebutuhan penyedap rasa ini, peluang untuk menjadikannya sebagai bisnis pun lebih besar. Anda bisa menjadi distributor jual garam untuk kebutuhan rumah tangga. Apalagi jika bekerjasama dnegan produsen langsung yang memberikan harga lebih hemat. Sehingga keuntungan yang didapatkanpun menjadi besar. Ini cocok bagi Ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Namun sebelum itu ada baiknya mengetahui berbagai jenis garam yang banyak di produksi. Seperti garam krosok atau kasar dan garam beryodium.

Ingin jadi distributor jual garam? Cari tahu dulu apa itu garam krosok dan beryodium?

Bagi Anda yang ingin jadi distributor jual garam wajib tahu mengenai berbagai jenis garam. Agar dapat memilih jenis garam apa yang akan di jual. Seperti halnya membandingkan garam kasar atau krosok dengan garam beryodium. Tentu untuk mengetahui manfaatnya jika di konsumsi. Walaupun sudah banyak garam yang beredar di pasaran, Anda tetap harus paham mengenai garam-garam tersebut. Berikut perbedaannya :

– Garam krosok atau kasar termasuk garam mentahan yang belum mengalami proses produksi lanjutan. Jika sudah melalui proses berikutnya, garam ini akan menjadi garamndapur yang biasa di konsumsi. Garam ini memiliki kandungan air yang tinggi yaitu dari 10% ke atas. Ketika Anda memegangnya, akan terasa lebih kasar karena bentuknya seperti kerikil.

– Garam krosok berasal dari air laut yang melalui proses berbeda-beda. Biasanya berbagai tempat di Indonesia memiliki proses panen yang tidak sama. Tetapi tetap mengalami proses penguapan air laut. Dan ini akan berlengaruh terhadap kandungan, rasa, tekrtur dan warnanya.

– Untuk harganya di pasaran, garam krosok memiliki harga yang lebih tinggi. Dengan ukuran kristal yang lebih besar, garam kasar ini lebih menyehatkan daripada garam biasa atau garam dapur. Namun lebih jarang di konsumsi oleh orang-orang pada umumnya karena keberadaan garam beryodium lebih banyak di jual belikan.

– Garam beryodium memiliki pengaruh dalam meningkatkan kecerdasan. Untuk mengkonsumsinya, garam ini harus masuk dalam standart nasional indonesia dengan kandungan yodium harus 30-80 ppm. Keberadaannya memiliki peran besar untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Seperti pertumbuhan otak, kesehatan kelenjar tiroid, menjaga tumbuh kembang janin sampai mencerfaskan otak.

– Anda yang kurang dalam mengkonsumsi garam beryodium akan rentan terkena penyakit. Berbagai penyakit seperti  gondok, bayi cacat, anak kurang cerdas, sampai keguguran akan mudah terjadi. Untuk itu penting menggunakan garam beryodium yang dimasukan pada makanan olahan.

– Tekstur dari garam beryodium yaitu lebih halus. Untuk rasanya terbilang tidak terlalu asin. Sehingga lebih banyak digunakan untuk menambah cita rasa makanan yang kekurangan garam. Pengolahannya lebih banyak dilakukan secara tradisional di tambak garam. Orang-orang lebih banyak mengkonsumsinya untuk olahan makanan karena mudah ditemukan di pasaran sebagai garam meja atau garam dapur.

Kenapa harus memilih jadi distributor jual garam?

Sekarang anda sudah tahu seperti apa perbedaan dari garam krosok dengan garam beryodium. Tentunya ini sangat jelas terlihat dari banyaknya penjualan di pasaran dan juga manfaat yang akan dirasakan jika mengkonsumsi dalam kadar yang tepat. Dnegan begitu Anda tidak akan ragu untuk memulai menjadi distributr yang jual garam. Sebelum itu Anda harus menentukan jenis garam apa yang akan di jual dan segmen pasarnya. Agar lebih cepat mendapatkan banyak keuntungan. Lalu kenapa penting menjual garam ini ?

– Lebih banyak permintaan

Membuat sebuah bisnis tentu tidkalah mudah. Anda harus tahu jenis produk yang paling banyak di minati. Dan begitupun jika akan jual garam  ke orang-orangndi sekitar lingkungan. Bumbu penyedap ini tentunya lebih banyakndi butuhkan dari produk yang lainnya. Sehingga akan banyak permintaan dari konsumen. Dan Anda atidak akan merasa rugi karena penjualan akan cepat habis. Jadi pastikan untuk menjual garam beryodium yang paling banyak di cari sebagai bumbu dapur. And apun tidak akan kesulitan untuk mencari konsumem yang membutuhkan garam.

– Harga jual murah sehingga mudah diterima di pasaran

Harga jual garam yang bisa And atawarkan tergolong murah. Apalagi jika bersaing dengan penjualan lainnya dengan jenis yang sama. Dengan memilih produsen asli yang memberikan harga murah Anda tidak akan dirugikan untuk menjualnya dengan harga yangbtidak jauh berbeda. Karena Anda masih memiliki keuntungan besar dari produsen garam yang bekerjasama dalam proses penjualan tersebut. Jadi penawaran Anda pun akan mudah diterima di pasaran. Dan semakin murah harganya akan semakin mudah dicari banyak orang.

– Bahan baku dengan kualitas baik

Sebagai bumbu yang akan masuk ke dalam tubuh pastinya harusnsudah terjamin kualitasnya. Dengan proses produksi yang baik dan higinis membuat garam tetap sehat dan bersih. Sehingga kandungannya tidak akan berubah dan tetap menjaga kesehatan tubuh dengan maksimal. Itulah mengapa proses produksi harus diperhatikan dnegan baik. Karena jika tidak,  akan merusak kandungan yang ada di dalam garam tersebut. Anda bapat mencarinya di tempat produsen yang yang mengelolanya dnegan proses yang bersih dan terjamin. Yaitu yang memperhatikan kualitas daringaram yang akan di hasilkan.

– Tidak membutuhkan modal besar

Anda tidak membutuhkan modal besar untuk menjadi distributor jual garam tersebut. Karena jika dalam pembelian besar akan banyak potongan harga yang diberikan. Sehingga tidak akan mengurangi jumlah permintaan Anda dan kualitasnya akan tetap terjamin. Dengan menjadi distributor, pengeluaran Anda tetap aman dan penghasilan anda akan semakin bertambah. Jadi jangan sampai Anda melewatkan untuk menawarkan garam berkualitas kepada orang-orang.

– Memilih pemasok berskala besar

Dan Anda harus menetapkan dengan siapa bekerjasama untuk jual garam yang sudah terjamin kandungan. Pilih pemasok yang berskala besar ahpgar semuanya dapat dipertanggungjawabkan. Artinya sudah ada ijin edar dari dinas kesehatan yang diberikan secara legal. Karena dengan begitu, garam yang di jual sudah di akui oleh lembaga yang resmi.

Sekarang Anda sudah tahu mengenai gambaran jenis-jenis garam. Dannsekarang mulailah untuk membuka bisnis jual garam sebagai distributor. Untuk bekerjasama dengan pemasok yangbtepat Anda bisa menghubungi Zaenal Arifin di nomor 0816985919. Komunikasikan mengenai harga yang bisa Anda dapatkan sehingga mendatangkan lebih banyak keuntungan, dan penjualannya pun menjadi sangat menjanjikan. Anda bisa memperoleh banyak penghasilan hanya dengan menjual garam yang di butuhkan banyak orang.

 

Baca Juga Asal Mula hadirnya Garam sampai keberadaannya di Nusantara